• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 9, 2020

    Realisasi PEN 52,8 Persen

     KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali menegaskan alokasi anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tetap akan berlanjut di tahun 2021. Alokasi tersebut sekitar Rp 372 triliun untuk menangani kesehatan dan stimulus PEN.

    Staf Khusus Kementerian Keuangan Yustinus Prastowo menjelaskan, pemerintah terus memantau perkembangan berjalannya program-program yang di luncurkan. Sehingga, apabila tidak berjalan, maka tentu akan segera dialihkan ke program yang lebih efektif.

    Adapun hingga akhir Oktober 2020, Yustinus menyebutkan bahwa total penyaluran PEN secara keseluruhannya telah mencapai 52,8% atau sekitar Rp 367 triliun dari total anggaran Rp 695,2 triliun.

    Baca Juga: Sudah masuk tren positif, pemerintah yakin ekonomi di kuartal IV 2020 bakal membaik

    “Penyerapan yang t


    ercatat hingga akhir Oktober mencapai 52,8% atau sekitar Rp 367 triliun dari total anggaran. Ini angka yang cukup besar dan skema PEN ini sudah final sekitar bulan Agustus jadi ini relatif cepat penyerapannya,” jelas Yustinus dalam diskusi secara daring, Selasa (10/11).

    Melihat penyerapan PEN yang dinilai begitu cepat, pemerintah optimistis penyerapannya bisa mencapai hingga 100%.

    Sebab seluruh Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) hampir diselesaikan. “Kita optimistis penyerapannya akan sepenuhnya terpenuhi hingga akhir tahun ini,” tutup Yustinus.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: Realisasi PEN 52,8 Persen Rating: 5 Reviewed By: Jass
    Scroll to Top